PANDEMI GLOBAL VIRUS CORONA

Catat! Pemkot Depok Imbau Calon Pengantin Tunda Resepsi Pernikahan

Sammy
Catat! Pemkot Depok Imbau Calon Pengantin Tunda Resepsi Pernikahan
Ilustrasi (ist)

Depok, HanTer - Pemerintah Kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengeluarkan imbauan kepada calon pengantin untuk menunda sejenak resepsi pernikahan.

Hal tersebut dikatakan Sri Utomo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangaman Covid-19 Kota Depok melalui surat edaran dengan nomor 802/05/GT/2020 yang diterbitkan pada Sabtu (21/3/2020).

"Tolong dukungan untuk di sosialisasikan ya.. mudah-mudahan Allah selalu memberikan petunjuknya buat kita semua," kata Sri Utomo saat di konfirmasi Harian Terbit, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dalam isi surat tersebut, terdapat dua poin penting yang disampaikan, dan berlaku mulai Minggu (22/3/2020) ini. Imbauan pertama diberikan kepada seluruh pengelola hiburan untuk menutup sementara tempat mereka.

"Seluruh pemilik/pengelola tempat hiburan, tempat wisata, karaoke, spa, panti pijat, tempat billiard, bioskop, tempat sarana kebugaran, warnet (game station), untuk menutup sementara kegiatan-kegiatan tersebut," demikian bunyi poin pertama dalam surat edaran itu.

Sedangkan poin kedua, imbauan ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga depok agar tak menggelar kegiatan bersifat massal dan menghadirkan orang banyak. Salah satunya resepsi pernikahan.

"Seluruh warga masyarakat Kota Depok agar menunda pelaksanaan Resepsi Pernikahan yang akan dilangsungkan. Imbauan ini berlaku mulai tanggal 22 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang akan di informasikan lebih lanjut," sambung imbauan dalam surat edaran itu.