Cegah Penularan COVID-19, Samisara Jakarta Lakukan Tindakan Preventif

romi
Cegah Penularan COVID-19, Samisara Jakarta Lakukan Tindakan Preventif
Salah satu ruangan di Samisara Jakarta/ ist

Jakarta, HanTer - Melaksanakan imbauan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pencegahan menularan Covid-19 di tempat yang keramaian, Samisara Grand Ballroom & Function Rooms Jakarta melalui siaran persnya mengabarkan mulai melakukan berbagai antisipasi, baik di internal dan eksternal.

@samisarabycr berlokasi di Gedung Sopo Del, Jalan Mega Kuningan Barat III Lot. 10. 1-6, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, merupakan salah satu bisnis unit PT. Cultureroyale Indonesia atau Culture Royale Group.

Untuk pihak eksternal dari pengelola menginformasikan kepada penyelenggara agar tidak ada kegiatan jabat tangan sesama tamu undangan, menyediakan cairan pembersih tangan di pintu masuk dan keluar, menyiapkankan petugas untuk mengukur suhu tubuh para tamu.

Sementara dari pihak pengelola, selain melakukan upaya sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedure) perusahaan, karyawan dipastikan dalam kondisi sehat saat bekerja, mencuci tangan saat memasuki area kerja, memperhatikan kebersihan venue, mengecek ke higienisan barang yang diterima dari supplier serta memperhatikan kebersihan pengolahan dan penyajian makanan.

Antisipasi lainnya adalah penambahan frekuensi pembersihan dan sterilisasi seluruh area Samisara, serta ‎menyediakan antiseptic hand sanitizer di pintu masuk Lobby, depan lift, toilet, dan area lainnya.

Selain itu, ‎dilakukan pembersihan pada seluruh area publik, pintu toilet dan lift yang terdapat kontak dengan tangan seperti handle pintu, tombol lift dan lain lain secara rutin oleh petugas kebersihan menggunakan cairan desinfektan.

“COVID-19 merupakan hal yang serius yang perlu ditindaklanjuti secara serius. Kami sebagai management mengambil langkah-langkah extra dalam melakukan tindakan preventif dan melakukan disinfektan secara rutin untuk memberikan kenyamanan dan bentuk tanggung jawab kami kepada semua client kami yang mengadakan acara di Samisara Grand Ballroom. Kami akan terus berupaya untuk melakukan tindakan preventif yang direkomendasikan oleh pihak berwenang demi kenyamanan dan keselamatan semua client kami dan staff kami,” kata Managing Director PT. Culture Royale Indonesia, Derrick Buntaran, Rabu (18/2/2020).

Langkah-langkah antisipatif ini dilakukan guna meminimalisir kekhawatiran klien atau pihak penyelenggara beberapa event seperti resepsi pernikahan, Ulang Tahun, Sosial, Conference, Meeting, Seminar, RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dan lainnya, yang sedang berlangsung maupun akan berlangsung di Samisara Grand Ballroom & Function Rooms Jakarta.