NasDem DKI: Tenaga Medis Layak Dapat Insentif

sammy
NasDem DKI: Tenaga Medis Layak Dapat Insentif

Jakarta, HanTer - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang memberikan insentif kepada setiap tenaga kesehatan serta tenaga penunjang medis lainnya yang terlibat dalam upaya penanggulangan wabah virus corona di Jakarta, mendapat respons dari Fraksi NasDem DPRD DKI.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino mengatakan, apa yang dilakukan Gubernur Anies adalah hal yang sangat baik. Sebab, peran tenaga medis yang terlibat langsung dengan pasien suspek virus corona memang sangat berbahaya.

"Jadi, perannya sangat dibutuhkan. Covid-19 ini kan 'barang' bahaya. Belum ada obatnya. Peran tenaga medis yang terlibat langsung sangat dibutuhkan memang," kata Wibi di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Prihal insentif yang mau diberikan kepada para tenaga medis, Wibi meminta agar Anies tidak salah. Serta, dapat memantau langsung aliran dana itu.

"Jangan sampai mereka yang tidak berhadapan dengan Corona justru kebagian," kata Wibi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan insentif bagi tenaga kesehatan serta tenaga penunjang medis lainnya yang terlibat dalam upaya penanggulangan wabah virus corona di Jakarta. Adapun insentif yang diberikan adalah berupa tunjangan sebesar Rp215.000 per-orang/hari.

"Besaran insentif ini sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan tentang Biaya Standar Masukan Tahun 2020, serta sejalan dengan Pergub Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Biaya," ujar Anies seperti dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (17/3/2020).

#Tim   #Medis   #Cegah   #Corona   #