Anies Kembali Imbau Dunia Usaha Terapkan Kerja Dari Rumah

Ant
Anies Kembali Imbau Dunia Usaha Terapkan Kerja Dari Rumah

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengimbau dunia usaha untuk menerapkan kebijakan kerja jarak jauh dari rumah atau work from home berkaitan kebijakan minimalisir kontak antar masyarakat atau "social distancing measures".

"Kami ingin terus mengimbau kepada dunia usaha untuk mengutamakan pengelolaan pekerjaan dari karyawan secara jarak jauh. Kami imbau untuk terus diintensifkan. Ini sejalan dengan arahan bapak presiden kemarin, untuk bekerja dari rumah," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Meski dengan bekerja dari jarak jauh, Anies berharap para pekerja tetap bisa mengutamakan untuk berkontribusi secara produktif meski bekerja dari rumah.

"Kami berharap dengan begitu, di Jakarta yang merupakan pusat perekonomian Indonesia, kegiatan 'social distancing measures' ini di satu sisi akan bisa menjaga potensi penularan tapi produktif secara jarak jauh untuk bisa tetap dilakukan," ucap Anies.

Perlu juga digarisbawahi, kata Anies, kebijakan ini yang didorong Pemprov DKI Jakarta, jangan diartikan bisa merusak solidaritas karena membuat jarak antar satu warga masyarakat dengan lainnya.

"Jangan diartikan demikian ya. Solidaritas harus tetap dekat dan erat walaupun secara fisik harus berjauhan demi melindungi seluruh penduduk di Jakarta," ucap Anies.

#Gubernur   #dki   #anies   #corona