Cucu: Penutupan Hotel Goldenhands Terkait Corona, Hoax

Hermansyah
Cucu: Penutupan Hotel Goldenhands Terkait Corona, Hoax
Petugas Satpol PP DKI Jakarta menutup Hotel Goldenhands di Kelapa Gading karena masalah perizinan, bukan Coronavirus

Jakarta, HanTer - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyebutkan bahwa penutupan Hotel Goldenhands yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tidak berkaitan dengan wabah COVID-19 yang tengah meneror Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). "Iya betul (ada penutupan), tapi tidak ada kaitannya dengan corona," ujar Cucu Ahmad Kurnia.

Sebelumnya, beredar kabar jika penutupan tempat usaha kebugaran itu, dilatarbelakangi oleh salah satu terapisnya yang menjadi "suspect" COVID-19. Bahkan pesan tersebut menginformasikan bahwa terapis sedang dikarantina, termasuk pengunjung dan staf yang ada di dalam tidak diizinkan meninggalkan gedung selama dua pekan ke depan. "Itu hoax. Itu sudah ngawur semua. Meresahkan," kata Cucu menegaskan.

Alasan penutupan tempat usaha Hotel Holdenhands dilatarbelakangi persoalan izin. "Yang jelas mereka kita segel karena izinnya tidak pernah diperbaharui sejak 2014," katanya.

Selain Hotel Goldenhands Kelapa Gading, Cucu juga mendeteksi pesan bohong serupa yang mengatasnamakan Delta Spa. "Ada yang beredar, spa-nya Delta. Itu juga hoax," katanya.