Pasca Dinyatakan Positif Corona, Menhub Tunjukkan Tanda Membaik

Hermansyah
Pasca Dinyatakan Positif Corona, Menhub Tunjukkan Tanda Membaik
Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantor Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Sabtu/Ant/Zulfikar

Jakarta, HanTer - Setelah dinyatakan positif sakit pernafasan karena virus corona jenis baru (COVID-19), Menteri Perhubungan BKS menunjukkan tanda-tanda perbaikan, pasca mendapatkan penanganan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Kabar baik itu diungkapkan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di kantor Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Jakarta, Sabtu (14/3/2020). "Saat ini beliau kami rawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat menyebut ada perbaikan tanda-tanda umum beliau," kata Albertus Budi Sulistya, seperti dilansir Antara.

Seperti diketahui, sang Menteri dinyatakan positif COVID-19 dan menjadi pasien ke-76. "Seizin keluarga dari pasien nomer 76 yang disampaikan jubir pemerintah untuk COVID-19. Benar saat ini pasien sedang dirawat RSPAD Gatot Soebroto dan dengan beberapa underline crisis dan hasil lab, confirmed COVID-19," ungkap Albertus.

Menurut Albertus, BKS memang punya sejumlah sakit bawaan. "Jadi awalnya beliau dirawat dengan penyakit penyerta di RS swasta, dalam perkembangannya beliau sesak nafas dan dilanjutkan pemasangan beberapa alat medis supaya kondisi beliau tertangani dengan baik," ungkap Albertus yang tidak menjelaskan kapan Budi mulai dirawat di RS itu.

Budi Karya selama dua pekan terakhir diketahui tidak menghadiri banyak kegiatan di Kemenhub maupun Istana Kepresidenan. Namun diketahui, dirinya ikut menyambut 69 ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat, pada 2 Maret 2020 lalu.

#Virus   #Corona   #Menhub