Ririn Ekawati Jalani Pemeriksaan Rambut di Bogor, Bisa Tersangka?

danial
Ririn Ekawati Jalani Pemeriksaan Rambut di Bogor, Bisa Tersangka?


Jakarta, HanTer - Polisi menetapkan ITY (30), yang merupakan asisten laki-laki dari artis Ririn Ekawati, ditetapkan sebagai tersangka setelah hasil tes urine menyatakan bahwa dia positif narkoba.

Ririn dan ITY diamankan polisi pada Sabtu 7 Maret 2020 di salah satu lobi gedung kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Tim Satresnarkoba Polres Jakarta Barat yang juga mengamankan pemasok happy five untuk ITY, yaitu DV, seorang wanita berusia 42 tahun.

ITY dan DV diancam dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. "Tersangka dikenakan Pasal 60 sub Pasal 62 Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 1997 tentang Psikotropika. Maksimal 15 tahun penjara," kata Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Siregar, Senin (9/3/2020).

Polisi terus mendalami berapa lama asisten Ririn ini telah menggunakan obat terlarang itu. "Masih dalam pendalaman kami, nanti dalam pemeriksaan akan kami beritakan pada media," ujar Ronaldo.

Sementara itu, ITY membeberkan kepada pihak polisi bahwa Ririn turut mengkonsumsi setengah butir happy five sisa miliknya.

ITY menyebutkan, Ririn mengonsumsinya dua atau tiga hari sebelum penangkapan.

Kendati demikian, Ririn membantah memakai happy five. Ririn saat ini tengah menjalani pemeriksaan darah dan rambut di BNN Lido, Bogor.

Ririn diamankan saat bersama ITY dan polisi menemukan dua butir happy five di tas milik ITY.

Polisi juga menggeledah kamar kos ITY di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dan mendapati tiga butir lagi.

DV selaku pemasok kepada ITY, polisi menemukan 37 butir happy five di rumahnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/3/2020).

"Untuk ITY dan DV memenuhi syarat sebagai tersangka, sementara untuk RE, kami masih melakukan kajian-kajian untuk menemukan atau menyinkronkan dengan data yang kami dapat," kata Kanit 1 Satresnarkoba Polres Jakarta Barat AKP Arif Oktora.