Kapolda Metro Beri Penghargaan 16 Polisi Berprestasi

An
Kapolda Metro Beri Penghargaan 16 Polisi Berprestasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana Kapolda Metro Jaya memberikan penghargaan, kepada 16 anggota Polda Metro Jaya dan Polres jajaran yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, baik tugas pembinaan maupun tugas operasional kepolisian.

Jakarta, HanTer  - Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan apel pagi, dan pemberian penghargaan kepada 16 anggota Polda Metro Jaya yang berprestasi, Selasa (3/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Semanggi.

Pada kegiatan tersebut Kapolda Metro Jaya memberikan penghargaan, kepada 16 anggota Polda Metro Jaya dan Polres jajaran yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, baik tugas pembinaan maupun tugas operasional kepolisian.

Nana Sudjana mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi, kepada para anggota kepolisian, khususnya dalam lingkup Polda Metro Jaya, yang telah berhasil menjalankan tugas dan kewajiban, serta membawa nama baik institusi Polri.

"Sebagai bentuk reward kepada anggota yang dapat membawa nama baik personel Polri dan nama baik institusi Polri, serta dapat menumbuh kembangkan semangat ketauladanan guna berbakti kepada Bangsa dan Negara," tutur Irjen Nana.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Nomor: Kep/ 947 /IX/2019 tanggal 18 September 2019, para anggota Polri yang mendapat penghargaan antara lain: personel Polres Kepulauan Seribu yang berhasil mengungkap, dan menangkap pelaku yang menyimpan narkotika golongan I jenis shabu Seberat 1,7 kg sebanyak 11 orang antara lain: Iptu Bernadus Koloay (Kanit Idik 4 Satreskrim Polres Kepulauan Seribu) dan Ipda Budi Susilo (Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu).

Kemudian, berdasarkan Keputusan Kapolda Nomor: Kep/ 215/II/2020 tanggal 25 Februari 2020, para personel anggota Polri yang mendapatkan penghargaan, antara lain: Kompol Purwanta (Kanit Lantas Polsektro Tamansari yang telah membantu seorang ibu hamil yang akan melahirkan di dalam sebuah bus, kemudian mengantarkannya ke rumah sakit) dan Bripka Sigit Wibowo (petugas Satlantas Polrestro Jakarta Barat yang telah berhasil menolong seorang penumpang Bus Transjakarta, yang terkena serangan jantung dengan cara menggendongnya ke RS Harapan Kita. Berkat jasanya, ia pun mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI).