Terdampak Banjir di Bekasi; Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

zamzam
Terdampak Banjir di Bekasi; Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

Jakarta, HanTer - Seorang pria bernama Tisin (45) meninggal dunia akibat tersengat listrik saat banjir menerjang daerah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (23/2/2020) dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIB di Pos Keamanan RT 05/18, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Korban bertugas jaga di pos yang pada saat bersamaan sedang terjadi hujan dan petir serta banjir dan korban tiba-tiba terjatuh," ujar Yusri dalam keterangan tertulis, Senin (24/2/2020)

Seorang warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha mendekati korban yang tidak sadarkan diri dalam kondisi mengapung di pos keamanan.

"Saksi berusaha mendekat tetapi ada arus listrik di air, selanjutnya listrik dimatikan dan meminta bantuan kepada warga untuk membawa korban ke rumah sakit," ujarnya.

Meski sudah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Tisin tidak tertolong. Keluarga korban yang mendapat informasi mengenai meninggalnya anggota keluarga mereka kemudian langsung datang untuk menjemput jasad korban.

Keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi dan memutuskan untuk langsung memakamkan korban.

"Saat ini korban sudah dimakamkan dan keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi," ujarnya.



Pekerja Galian Juga Tersengat

Sementara itu seorang pekerja galian tewas tersengat listrik saat akan memasang pipa air bersih di Kampung Maja, Jalan Tanjung Pura RT03/02 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut saksi mata, korban yang diketahui bernama Budi Santoso (28) tersengat listrik pada Minggu (23/2/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Saat itu itu korban dan delapan orang temannya sedang melakukan penggalian tanah untuk pemasangan pipa PAM," ujar  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Senin.

Yusri menjelaskan korban tersengat listrik saat memegang pipa bor untuk melakukan penggalian tanah dibantu oleh salah satu rekannya.

"Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan tergeletak karena terkena aliran listrik," kata Yusri.

Rekan-rekan korban yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi korban dari lubang dan langsung dilarikan ke RSUD Kalideres. Malangnya, korban dinyatakan telah meninggal dunia setibanya di RSUD Kalideres.

Tim identifikasi Kepolisian yang memeriksa jasad korban tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan, hanya ada luka lecet di punggung telapak tangan kanan.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk divisum.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kalideres, Komisaris Polisi Indra Maulana mengatakan ketika melakukan pengeboran diduga mesin bor mengenai kabel listrik dan menyengat mesin yang dipegang korban.

"Kena listrik atau tersengat listrik, jadi ketika dia menggali buat gorong itu masalah pipa intinya mungkin pada saat menggali ini ada mengenai kabel PLN atau tenaga aliran listrik yang di dalam tanah itu juga," ujarnya.

#Terdampka   #banjir   #di   #Bekasi   #Pria   #Tewas   #tersengat   #listrik