DPRD Dukung Program Jakpreneur Gubernur Anies

Sammy
DPRD Dukung Program Jakpreneur Gubernur Anies

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, telah meluncurkan program JakPreneur. Program tersebut, disebut-sebut sebagai penyempurnaan dari program yang telah ada, yakni, OK OCE. Kalangan DPRD DKI pun angkat bicara menyikapi hal itu.

Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, menyambut baik dan mendukung program Jakpreneur. Terlebih, menyangkut program Jakpreneur yang dinilai sebagai penyempurnaan dari program OK OCE yang pernah diusung bersama-sama dengan Sandiaga Uno itu.

"Jadi kita fraksi bener-bener, ya, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pak Anies. Tinggal isi dalamnya apa, kita belum tahu. Kita excited juga mau mendengar itu," ungkap Wibi di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dirinya mengaku penasaran ingin mengetahui secara langsung bagaimana program tersebut dijalankan hingga disebut sebagai penyempurnaan dari OK OCE.

Selain itu, Wibi sekaligus mengingatkan Anies dan jajarannya untuk tetap mengawal setiap fasenya. Sehingga, apa yang telah difasilitasi kepada warga Jakarta, seperti permodalan, menjadi sia-sia.

"Pelatihan, permodalan itu harus dikawal. Jangan sampai itu salah sasaran. Orang yang nggak siap diberikan modal, akhirnya wasted kan, nggak mendapatkan apa-apa juga," imbau Wibi.

"Jadi saya harap pemerintah ini serius. Jangan hanya sekadar mem-branding bahwa kita peduli terhadap kewirausahaan ataupun masyarakat yang rentan akan kebutuhan ekonomi. Tapi benar-benar program ini menjadi program utama Pemprov DKI dalam hal pengentasan kemiskinan," harapnya.

Kewirausahaan

Disisi lain, Anggota Fraksi PAN DPRD DKI, Riano P Ahmad mengatakan program kewirausahaan JakPreneur harus menghasilkan wirausahawan yang lebih baik daripada program OK OCE. Namun sebaliknya, jika JakPreneur sebagai program penyempurnaan OK OCE tak bisa menghasilkan wirausahawan yang lebih baik, maka menurutnya sama saja dengan 'pepesan kosong'.

"Ya sekarang kalau ganti nama, kualitas dari ganti nama itu hanya pepesan kosong juga buat apa. Tentunya kan ganti nama itu juga harus dimaknai dengan hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya. Targetnya misalnya apa?, dari OK OCE yang di dalam satu tahun bisa melahirkan wirausahwan 100, dengan JakPreneur ini bisa menghasilkan lebih dari itu dan sudah bisa dibuktikan dengan berganti nama ini," kata Riano di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dirinya berharap, JakPreneur tidak hanya memberikan pelatihan kewirausahaan. Namun, dapat membantu sampai ke aspek permodalan.

#Anies   #jakpreuner   #ok-oce   #dprd