Pasca Hujan Deras: Transjakarta Dukung Rekayasa KRL

zamzam
Pasca Hujan  Deras: Transjakarta Dukung Rekayasa KRL

Jakarta, HanTer - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mendukung integrasi layanan antarmoda khususnya bagi para pengguna layanan commuter line yang terdampak oleh rekayasa jalur KRL yang salah satunya layanannya terhenti hingga Stasiun Manggarai saja karena terhambat oleh genangan yang berasal dari hujan yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (7/2/2020) malam.

“Pelanggan KCI bisa melanjutkan perjalanan mengggunakan Transjakarta sampai ke lokasi tujuan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Sabtu (8/2/2020) sore.

Nadia mengatakan para pengguna layanan KRL dapat melanjutkan perjalanan dengan 8 rute TransJakarta yang melintasi Stasiun Manggarai dengan waktu menunggu (headway) setiap 15 menit di hari Sabtu.

Lebih lanjut, Nadia mengimbau para pengguna agar lebih berhati- hati saat menggunakan kendaraan umum dalam kondisi cuaca ekstrim ini, ia pun menyampaikan agar pengguna TransJakarta selalu mengikuti arahan petugas terkait informasi layanan baik di halte maupun di dalam bus.

"Petugas kami juga selalu siaga membantu pelanggan. Semoga pelanggan nyaman dan menikmati perjalanan bersama Transjakarta,” kata Nadia.

Ada delapan rute TransJakarta yang tersedia dan melintasi Stasiun Manggarai, berikut rincian rute-rute tersebut:

1. Layanan 4 rute Pulogadung - Tosari
2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia.
3. Layanan 4D rute Pulogadung - Patra Kuningan
4. Layanan 4H rute Pulogadung - Ragunan
5. Layanan Layanan 6F rute Ragunan - Stasiun Manggarai
6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai - Blok M
7. Layanan B23 rute Bekasi Timur - Manggarai
8. Layanan M4 rute Pulogadung - Dukuh Atas