DKI Butuh Sosok Wagub Politikus

Ant
DKI Butuh Sosok Wagub Politikus
Balaikota DKI Jakarta

Jakarta, HanTer - Anggota DPRD DKI Jakarta Matnoor Tindoan menyebutkan bahwa DKI Jakarta membutuhkan sosok wakil gubernur dari kalangan politikus sebagai pendamping Gubernur Anies Baswedan, untuk memperlancar komunikasi dengan legislatif.

"Ya, setiap gubernur ada kelebihan dan kekurangannya," katanya, di Ruang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Hal tersebut disampaikan satu-satunya wakil rakyat dari PPP yang ada di DPRD DKI itu saat menerima kunjungan calon wakil gubernur Nurmansjah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Politikus kawakan partai berlambang Ka'bah itu mengakui bahwa komunikasi politik menjadi salah satu kelemahan pada periode kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Menurut dia, program-program yang diusung Anies sebenarnya sudah baik, tetapi komunikasi politiknya masih kurang, terutama terkait politik anggaran.

"Padahal, program-program ini kan enggak akan jalan tanpa adanya politik anggaran. Makanya, dibutuhkan politikus kayak 'ente' ini," katanya, seraya menunjuk ke arah Nurmansyah dilansir Antara.

Namun, Matnoor tidak menyebut dukungan secara eksplisit terhadap Nurmansyah, apalagi PPP hanya menempatkan satu wakil di DPRD DKI Jakarta dan bergabung dengan PKB.

Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas yang menerima kunjungan Nurmansyah juga enggan menyebutkan dukungan terkait cawagub DKI Jakarta karena masih terlalu dini.

"Ya, kita lihat saja nanti. Ya, mudah-mudahan ini (wagub) nanti bisa membantu Pak Anies. Misalnya, komunikasinya sudah baik dengan DPRD, bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Bang Ancah, sapaan akrab Nurmansjah mengakui bahwa komunikasi, sinergitas, dan harmonisasi dengan DPRD itu merupakan hal yang wajib.