Riza Patria: Saya Yakin Jakarta Akan Maju Lebih Bagus

sammy
Riza Patria: Saya Yakin Jakarta Akan Maju Lebih Bagus

Jakarta, HanTer - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama sejumlah anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, kembali melakukan safari politik ke sejumlah fraksi di DPRD DKI, Selasa (4/2/2020). Kali ini, kunjungan dilakukan antara lain ke Fraksi Partai Demokrat (PD) dan Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem).

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan, lawatan ini penting untuk meningkatkan kualitas hubungan antara eksekutif dengan legislatif.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa membangun sinergi antara kami dengan fraksi-fraksi di DPRD DKI tidak karena ada hajatan prosesi Cawagub tetapi lebih untuk kepentingan bersama, kepentingan bangsa, negara dan DKI," kata Riza.

Ia mengaku, sangat paham bagaimana membuat hubungan Pemprov DKI dan DPRD DKI dengan baik dan harmonis.

"Kalau DPRD dan Pemprov hubungannya baik, saya yakin Jakarta akan maju lebih bagus. Bagi saya, tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Kalau niat dan tujuan kita baik, pasti semua masalah bisa diatasi dengan baik pula," papar Riza.

Komunikasi 

Tidak hanya sekadar hubungan eksekutif dan legislatif, politikus yang berada di Komisi V DPR itu juga menuturkan akan membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurut Riza, adanya komunikasi yang positif dengan TGUPP diharapkan dapat mempercepat segala pembangunan yang ada di ibu kota. Apalagi, imbuhnya, sebagai Cawagub pergantian antar waktu tidak membawa visi dan misi, melainkan melanjutkan road map yang telah disepakati di masa awal jabatan Anies-Sandi.

"TGUPP kan tim yang dibentuk untuk Gubernur, untuk membantu tugas-tugas Gubernur dalam rangka percepatan pembangunan, tugas saya juga bersinergi dengan TGUPP," pungkasnya.

Adapun Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI berharap wakil gubernur DKI terpilih nantinya dapat berperan sebagai medium antara eksekutif dan legislatif. Sehingga, hubungan antara kepala daerah dan Dewan harmonis.

"Kita minta untuk wagub ke depannya ada kesinambungan antara eksekutif dan legislatif," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Desie Christhyana Sari di Gedung DPRD DKI, Selasa (4/2/2020).