REVITALISASI MONAS

Pemprov DKI Diharapkan Perbaiki Komunikasi dan Rencanakan Kebijakan dengan Matang

Sammy
Pemprov DKI Diharapkan Perbaiki Komunikasi dan Rencanakan Kebijakan dengan Matang
Revitalisasi Monas (ist)

Jakarta, HanTer - Pihak DPRD DKI Jakarta menilai kepercayaan publik mulai menghilang terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini. Pasalnya, pihak Pemprov DKI baru mengakui adanya penebangan pasca revitalisasi Monas ramai dibicarakan dan dihentikan.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike mengatakan, kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam merevitalisasi kawasan Monas tanpa persetujuan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) itu sudah membuat citra Pemprov DKI Jakarta buruk. Apalagi ditambah penebangan pohon yang sebelumnya bersikeras memindahkan, saat ini justru mengakuinya.

"Itu justru menambah kepercayaan publik (Publik Trust) terhadap kebijakan Pemprov DKI Jakarta, hilang," kata Yuke Yurike di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat Selasa (4/2/2020).

Yuke menjelaskan, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik atau good governance itu diperlukan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Artinya, apabila kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah hilang, good government tidak akan terwujud.

Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap Pemprov DKI Jakarta memperbaiki komunikasi dan merencanakan sebuah kebijakan dengan matang.

"Membangun sebuah kota itu perlu kolaborasi. Kalau masyarakat tidak percaya lagi, bagaimana membangun kota," pungkasnya.