Gerindra Ajukan Riza Patria Dampingi Anies

Romi
Gerindra Ajukan Riza Patria Dampingi Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ist

Jakarta, HanTer - Dua nama Cawagub DKI Jakarta yang resmi disepakati Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyedot perhatian publik.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui jumpa pers di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin siang (20/1), menyebut dia nama Cawagub. Yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Forum Komisariat HMI Se Jabodetabek, Fergiawan mengatakan, ketimbang Nurmansjah, dalam dunia kepemudaan ibukota, nama Ahmad Riza Patria atau Bang Ariza (50) lebih familiar.

"Beliau merupakan orang yang sangat aktif dalam berorganisasi dan jaringan nasionalnya sangat luas. Bang Ariza juga dipercaya memegang jabatan strategis organisasi sosial maupun pemerintahan," kata Fergiawan melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/1/2020).

Ariza juga pernah tercatat menjabat Ketua DPP KNPI periode 1999-2002 dan periode 2002-2005.  Pada periode 2002-2005, Ariza diketahui menjabat Ketua DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Umum Komisariat HMI Universitas Bhayangkara Jaya ini menambahkan, jabatan lain yang diemban Ariza adalah Presidium Majelis Nasional KAHMI dan berbagai organisasi lainnya.

Sedangkan di DPR RI, Ariza dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR periode 2014-2019 dan saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI periode 2019-2024. "Bang Ariza ini samgat aktif berorganisasi dan dikenal luas oleh kalangan masyarakat," ucap Fergiawan. 

Fergiawan mengungkapkan figur Ariza menjadi teladan bagi kader muda HMI atas konsistensi berkarya dan kedekatannya dengan berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Ariza termasuk salah satu pendiri Partai Gerindra dan alumni pendidikan PPRA Lemhannas RI.  "Dengan segudang pengalamannya, Bang Ariza sangat cocok sebagai pendamping Gubernur Anies memimpin Jakarta," tutup Fergiawan.