Peduli Korban Banjir; IAD Bantu 600 Orang Warga Cipinang Muara

zamzam
 Peduli Korban Banjir; IAD Bantu 600 Orang Warga Cipinang Muara

Jakarta, HanTer - Organisasi istri para jaksa atau Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menggelar bhakti sosial (Bhaksos) bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020).

"Jangan dilihat dari harganya, tapi atensi yang kita berikan merupakan rasa kepedulian kami terhadap warga yang terkena bencana banjir," ujar Ketua Umum IAD Pusat, Ny Seruning Burhanuddin dilokasi.

Pada acara itu Seruning didampingi para pengurus IAD Pusat dan Ketua IAD DKI Jakarta.  

Sebanyak 260 kepala keluarag (KK) atau sebanyak 600 jiwa warga Cipinang Muara, Jakarta Timur dan sekitarnya mendapat bantuan dari IAD.

IAD Pusat tersentuh dengan musibah bencana banjir yang menimpa warga di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur dan sekitarnya. Oleh karena itu IAD Pusat yang diprakarsai istri Jaksa Agung Burhanudin itu menggelar Bhaksos di lokasi terdampak bencana tersebut.

“Kami menggelar Bhaksos pemberian sembako, fasilitas tempat tidur, pelayanan kesehatan dan perbaikan musholla,” kata Ny Seruning.

Dalam kesempatan itu, istri Jaksa Agung Burhanudin tersebut mengingatkan warga masyarakat untuk menjaga lingkungan. Bencana tidak tidak bisa dilawan, tapi bisa diwaspadai. 

“Semoga semua bisa teratasi. Jangan ada lagi bencana,” ujar Ny Seruning.

Sruningwati juga memberikan bantuan dana rehabilitasi mushola dari dana sumbangan pejabat kejaksaan.

"Besok pagi, kita juga akan berangkat ke Lebak Banten melihat korban banjir bandang di daerah Lebak," ujarnya.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang ikut mendampingi rombongan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Proses pemulihan di RW13 Cipinang Muara ini sudah 100 persen. Kami berterima kasih kepada jajaran IAD atas bantuannya," kata Anwar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut artis Okan Kornelius yang menyerahkan bantuan berupa kasur bagi para korban.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Asri Agung Putra yang ikut ke lokasi mengapresiasi inisiatif IAD Pusat yang peduli terhadap korban musibah bencana. A

Menurut Asri Agung, Bhaksos yang digelar IAD sekaligus menunjukkan bahwa jajaran kejaksaan tidak semata-mata sebagai aparat penegak hukum tapi memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan peduli terhadap sesama.