BANJIR JAKARTA

Tim BHP Berikan Bantuan Evakuasi Bagi Warga yang Terjebak Banjir

Sammy
Tim BHP Berikan Bantuan Evakuasi Bagi Warga yang Terjebak Banjir
Tim BHP (ist)

Jakarta, HanTer - Hujan yang mengguyur Jakarta saat malam pergantian tahun hingga pagi hari, Rabu (1/1/2020), menyebabkan beberapa wilayah Jakarta terendam banjir. Musibah banjir kali ini mendapat perhatian semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif. Salah satunya, anggota Komisi A DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Purwanto.

Ditemui saat meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga di RW 01 Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Purwanto mengaku kaget banjir datang begitu cepat. 

"Saya tidak menyangka air datang begitu cepat. Memang sejak sore hujan turun, saya dan tim dari Bang Haji Purwanto (BHP) sudah berdiskusi. Malam harinya (malam tahun baru) hujan belum reda. Nah disitu kami sudah mulai siap-siap," kata Purwanto di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020). 

Menurut Purwanto, pihaknya melakukan langkah awal bersama tim dengan mendatangi kawasan yang tergenang. Hal itu sebagai bagian untuk memberikan bantuan evakuasi warga yang tidak dapat keluar dari kediamannya.

"Kita sejak pagi sudah keliling ke lokasi banjir. Tim BHP sudah siap untuk menyelamatkan warga yang kira-kira butuh tindakan evakuasi," ujar Purwanto. 

"Pada bagian lain, tim yang berbeda menyiapkan konsumsi bagi warga yang menjadi korban. Kita siapkan terlebih dahulu kebutuhan yang ringan bagi warga, seperti air mineral, baju ganti, pampers, beras, telor, mie instant, nasi bungkus," tambahnya. 

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, apa yang terjadi di awal tahun 2020 ini merupakan ujian dari sang pencipta. Untuk itu dia berharap semua pihak dapat saling memberikan bantuan kepada para korban banjir. 

"Semua ini bagian dari ujian bagi kita semua. Allah SWT mengingatkan kita tepat di awal tahun 2020 ini, jadi saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah banjir ini. Tidak boleh ada saling menyalahkan," pungkasnya. 

Purwanto yang akrab disapa BHP oleh konstituennya, berharap banjir segera surut. Adapun titik banjir yang didatangi BHP diantaranya Kel Cipedak RW 01 Kec Jagakarsa, RW 09 Kel Srengseng Sawah Kec Jagakarsa, RW 06 kel Jatipadang Ps Minggu, RW 03 Kel cilandak Timur, RW 06 Pejaten Timur.

#Banjir   #jakarta   #evakuasi   #relawan   #bhp   #purwanto   #gerindra