BANJIR JAKARTA

PMI Turunkan 'Alat Perang' Bantu Korban Banjir Jakarta

Eka
PMI Turunkan 'Alat Perang' Bantu Korban Banjir Jakarta
Relawan PMI DKI Jakarta membungkus makanan untuk di distribusikan ke korban banjir Jakarta (ist)

Jakarta, HanTer - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat memberikan bantuan berupa peralatan pendukung kinerja relawan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta untuk membantu korban banjir Ibu Kota dan sekitarnya. 

Diantaranya dengan memberikan 1 unit perahu karet untuk mengevakuasi warga, kemudian 400 alat kesehatan (hygiene kit), 200 terpal dan 500 sarung untuk warga terdampak banjir. 

"PMI Pusat memberikan dukungan kepada PMI DKI Jakarta berupa 1 unit perahu karet, 400 hygiene kit, 200 terpal dan 500 sarung untuk warga terdampak #banjir di wilayah DKI Jakarta," demikian bunyi cuitan dari akun Twitter Indonesian Red Cross, Kamis (2/12/2020).

Selain itu, PMI Jakarta juga mendirikan posko di berbagai titik wilayah ibukota mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. 

Nantinya relawan PMI Jakarta di masing-masing wilayah yang telah di tempatkan akan melakukan distribusi, baik makanan, maupun kebutuhan lain. 

Tak hanya itu, PMI juga menerima bantuan masuk dari para donatur untuk meringankan beban korban banjir. 

Beberapa jenis atau item di perlukan seperti pampers, makanan bayi, selimut, terpaulin, family kit, tikar, susu bayi, hygiene kit, makanan cepat saji dan pembalut wanita.

Berbicara tentang makanan, relawan PMI DKI Jakarta akan melakukan pendistribusian bagi korban ke seluruh wilayah terdampak banjir Ibu Kota seperti nasi box maupun roti tawar.

Berikut Infografis Operasi Bencana Banjir PMI DKI Jakarta (sumber: twitter resmi PMI Pusat)