Pengelola: Tamu yang Terjaring Razia Gunakan Narkoba Sebelum ke Colosseum

Sammy
Pengelola: Tamu yang Terjaring Razia Gunakan Narkoba Sebelum ke Colosseum
Diskotek Colosseum

Jakarta, HanTer - Manajemen 1001 Entertaintment Club, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, Direktorat IV Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, serta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang telah merazia Colosseum, pada Sabtu (28/12/2019) malam lalu.

Humas 1001 Entertaintment Club
Donny Kesuma, mengatakan, berdasarkan hasil razia tersebut, sekaligus membuktikan bahwasanya pihaknya konsisten bersih dari bisnis narkoba.

"Kami bersyukur karena terbukti manajemen kami tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Tamu yang terjaring razia telah menggunakan zat psikotropika sebelum datang ke tempat kami," katanya melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Donny mengatakan, penggunaan atau konsumsi narkoba bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Ia sekaligus mengajak masyarakat untuk fokus dalam menindak pelanggar yang merugikan semua pihak.

"Lihat permasalahan dengan obyektif. Jangan otomatis selalu menyalahkan tempat kejadiannya seolah-olah tempat hiburan adalah satu-satunya tempat dimana pelanggaran narkoba dapat terjadi. Hentikan stigma tempat hiburan adalah tempat yang negatif dan harus ditutup atas kesalahan orang lain," ujar Donny.

Ia menerangkan, tempat hiburan adalah bidang usaha legal yang ketentuan penyelenggaraannya diatur oleh Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2008. Bidang usaha ini, lanjut dia, mempunyai ketentuan hukum dan turut berkontribusi pada pendapatan daerah yang akhirnya berkontribusi juga pada pembangunan daerah.

"Karena itu, kami menjalankan usaha dengan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku. Merupakan cita-cita kami untuk berupaya semaksimal mungkin menjadikan kota Jakarta sebagai kota yang memiliki daya tarik wisata kelas dunia. Colosseum, salah satu tempat usaha kami, secara konsisten selalu masuk dalam daftar 100 klub terbaik dunia versi DJMag dan bahkan masuk dalam daftar 25 klub terbaik versi International Nightlife Association. Hal ini merupakan representasi kota Jakarta di mata dunia dalam bidang hiburan musik," ungkapnya.

Ia berharap agar semua pihak dapat menggunakan kepala dingin dan melihat fakta-fakta secara obyektif.

"Mari jadikan kota Jakarta sebagai tujuan wisata yang bersih dari narkoba," terang dia.

Sebelumnya diketahui, para pengunjung klub malam Colosseum 1001, Kecamatan Taman Sari, Kota, Jakarta Barat, terjaring razia narkoba yang digelar oleh Direktorat Narkoba Mabes Polri dan Polda Metro Jaya serta dari Badan Nasional Narkotika Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Para pengunjung tersebut, selain digeledah tas dan barang bawaan, mereka wajib menjalani tes urin. Dari hasil tes urin, ada enam orang terdiri dari WNA dan WNI positif menggunakan narkoba.

Enam pengunjung terdiri dari, tiga perempuan dan tiga laki-laki di antaranya warga Vietnam dan Lebanon.