Masyarakat Diminta Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir di Jabodetabek

Oni
Masyarakat Diminta Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir di Jabodetabek

Jakarta, HanTer - Warga Ibukota diminta mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang akan terjadi pada hari ini, Rabu (25/12/2019) di sejumlah wilayah di Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam laman resminya memberikan peringatan tersebut berdampak pada sejumlah daerah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hari.

Hal ini juga diperkuat dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) jika wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat.

BMKG juga mendetail setiap kecamatan yang akan diguyur hujan. Dalam laman resmi BMKG, peringatan dini tersebut diperkirakan terjadi di sejumlah daerah yaitu Kosambi, Penjaringan, Pademangan, Koja, Cilingcing, Tanjung Priok, dan sekitarnya.

Kemudian kondisi itu dapat meluas ke wilayah Teluknaga, Benda, Cengkareng, Kalideres, Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Pulo Gadung, Kelapa Gading, Cakung, Tarumajaya, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, Menteng, dan Tanah Abang.

Selanjutnya, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Cipondoh, Batuceper, Kebayoran Lama, Setiabudi, Tebet, Jatinegara, Matraman, Duren Sawit, Makasar, Pancoran, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, dan Ciledug.

Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Bekasi Barat, Bekasi Utara, Babelan, Kramat Jati, Bekasi Selatan, Pondok Gede, Cipayung, Ciracas, dan sekitarnya.