Lagi, Buser Terpaksa Tembak Mati Bandar Narkoba 1,5 Kg

Danial
Lagi, Buser Terpaksa Tembak Mati Bandar Narkoba 1,5 Kg
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Anggota tim Buru Sergap (Buser) Unit II Subdit Narkotika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menembak mati bandar narkoba, yang diketahui mengedarkan narkoba jenis sabu seberat 1,5 kilogram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, Buser terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka berinisial BH lantaran membahayakan petugas di lapangan.

"Iya, dilakukan pengembangan, tersangka mencoba melawan petugas dengan cara menodongkan senjata api rakitan," ujar Yusri kepada wartawan di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskannya, anggota Buser meminta BH untuk menunjukkan lokasi tempat dia menyimpan narkoba di kediamannya, Jalan ZZ, No 27 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Namun bukannya menunjukkan barang bukti, BH malah mengambil senpi rakitan yang sebelumnya disimpan di sebuah pohon, tepatnya di kebun dekat rumahnya.Maka sesuai dengan SOP, polisi memperingatkan dengan 2 kali tembakan ke udara.

"Tapi BH tetap menodongkan senpi ke arah petugas," ungkap Yusri.

Polisi terpaksa melumpuhkan BH. Peluru menghujam bagian dadanya menyebabkan BH kehilangan banyak darah.

"Terhadap tersangka diberikan pertolongan dan di bawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, namun dalam perjalanan tersangka meninggal," pungkasnya.