BPJAMSOSTEK Gambir Ajak Peserta Komitmen Lawan Korupsi

Arbi
BPJAMSOSTEK Gambir Ajak Peserta Komitmen Lawan Korupsi
Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Singgih Marsudi (tengah) bersama peserta berkomitmen lawan korupsi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019. Foto: Dok BPJamsostek.

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Gambir turut memeriahkan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2019. Peringatan itu dilakukan dengan mengajak pekerja peserta BPJAMSOSTEK untuk berkomitmen melawan korupsi.

Bentuk komitmen itu dilakukan dengan menandatangai spanduk dinding berukuran 100 X 180 centimeter yang disediakan di ruang tunggu pelayanan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir, di Jalan H. Ir Juanda No.15 Kebon Kelapa, Jakarta Pusat.

Sontak para peserta yang sedang menunggu antrean untuk klaim Jaminan Hari Tua (JHT) antusias untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Begitupun dengan para karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir ikut melakukan penandatanganan di dinding tersebut dalam rangka bentuk melawan korupsi. 

Usai melakukan tanda tangan, karyawan BPJAMSOSTEK hingga peserta menulis surat reaksi anti korupsi. Dalam surat itu tertulis tertulis “SAYA TOLAK KORUPSI”. 

“Kami sebagai badan hukum publik menolak keras tindakan-tindakan yang merugikan, buang korupsi jauh-jauh” kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Singgih Marsudi, saat  memberikan sambutan dalam acara tersebut, Selasa (10/12/2019).

Makna Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 ini menurut Singgih adalah sebagai refleksi diri untuk memberikan kinerja yang lebih baik kepada peserta BPJAMSOSTEK, terutama dalam pelayanan klaim. 

Secara tegas, Singgih juga menyatakan akan menindak keras bagi siapapun yang mencoba berbuat curang seperti memperbolehkan calo untuk mengambil antrean klaim peserta. “Bagi bapak/ibu yang mendapatkan oknum yang mengatakan petugas BPJAMSOSTEK untuk meminta materi berupa uang, bapak ibu dapat melaporkan segera ke kanal yang kami miliki di https://wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id ” ucap singgih.

Kegiatan semacam ini juga merupakan  realisasi kerja sama antara BPJAMSOSTEK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehingga cita-cita menuju indonesia maju terwujud.