Begini Saat Granat Asap Meledak di Kawasan Monas dan Menyebabkan Dua Korban Luka

Alee
Begini Saat Granat Asap Meledak di Kawasan Monas dan Menyebabkan Dua Korban Luka

Jakarta, HanTer - Sebuah granat asap meledak di kawasan Monas Jakarta, Selasa (3/12/2019) pukul 07.15 Wib. Akibat ledakan ini dua korban mengalami luka, yakni anggota TNI Serka Fajar dan Praka Gunawan Yusuf. Keduanya berada di lokasi sedang berolahraga.

“Kedua korban mengalami luka di tangan kiri dan satu korban lagi di bagian paha. Saat ini keduanya dalam kondisi sehat dan sedang dirawat di RSPAD,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat bersama Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono melakukan konferensi pers, Selasa (3/12/2019).

Bom tersebut dipegang oleh Serka Fajar tersebut lalu meledak di tangan sebelah krinya sehingga melukai tangannya. 

Menurut Kapolda saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penyelidikan Labfor Polri lebih lanjut terkait sumber ledakan dan lokasi pasti dimana granat tersebut diletakkan.

Pangdam Jaya mengemukakan, saat ini Serka Fajar dan Praka Gunawan dalam kondisi sehat dan masih bisa bicara.

Kapolda mengemukakan saat ini kondisi sudah kondusif. “Warga tidak perlu khawatir, Jakarta aman.” Kata Gatot Eddy.

Saksi Utama 

Kapolda menyebutkan korban dugaan ledakan di Monas merupakan saksi utama kejadian itu. "Tapi seperti yang kita ketahui, yang bersangkutan masih dalam tahap pengobatan," kata Gatot Eddy Pramono.

Sejak insiden itu terjadi, polisi masih mengintensifkan pengolahan Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari saksi yang sangat signifikan.
 
Saksi yang dibutuhkan polisi saat ini adalah yang pertama kali mengetahui atau mendengar kejadian di TKP. "Saksi yang mengetahui langsung dan mendengar, yang utama saksi korban," katanya dilansir Antara.
 
Polisi berencana mendalami keterangan dari korban bila kondisi kesehatan yang bersangkutan telah membaik. "Kalau sudah agak lebih baik akan minta keterangan saksi korban," katanya.
 
Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya telah mengerahkan tim guna menyelidiki ledakan yang melukai dua anggota TNI, yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan. Alee

#Ledakan   #monas   #polisi