35 Kendaraan Ditilang Karena Masuk Jalur Sepeda di Tomang Raya

Oni
35 Kendaraan Ditilang Karena Masuk Jalur Sepeda di Tomang Raya

Jakarta, HanTer - Sebanyak 35 kendaraan bermotor diberikan tindakan tilang karena masuk dan melintasi jalur sepeda yang berada di Tomang Raya, Jakarta Barat, Senin (25/11/2019).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Wildan Anwar mengatakan, para petugas dishub yang disiagakan sekitar jalur sepeda di Tomang sudah bersiaga sejak pagi hari mendampingi pihak kepolisian lalu lintas wilayah Jakarta Barat dalam penindakan terhadap kendaraan yang melanggar di jalur sepeda jalan Tomang Raya. 

"Pagi jam 06.00 WIB saya di Tomang untuk memantau kegiatan hingga kini sekitar 35 Kendaraan di BAP pihak kepolisian," ucapnya.

Sebelumnya Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, pihaknya bersama Polisi Satuan Lalu Lintas Wilayah menyiagakan personel untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar jalur sepeda di Tomang Raya.

Erwansyah, mengatakan jika pihaknya hanya menurunkan 12 personel untuk melakukan penindakan di jalur sepeda karena lintasan yang dilalui di wilayah terbilang pendek.

"Karena jalur kita pendek, jadi nggak banyak, 12 personel gabungan saja," ujar Erwansyah, Senin (25/11/2019).

Petugas disiagakan sekitar jalur sepeda di Tomang sejak pukul 05.00 WIB, mengingat intensitas pengendara sepeda justru lebih banyak di rentang waktu pukul 05.00-08.00 WIB.

Pengemudi motor dan mobil yang melanggar jalur sepeda di Jalan Tomang Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dipastikan dapat penindakan dengan pemberian bukti pelanggaran (tilang)/ditilang mulai Senin pagi.