Sudinhub Jakbar Amankan Kendaraan Yang Beroperasi di Terminal Bayangan

Oni
Sudinhub Jakbar Amankan Kendaraan Yang Beroperasi di Terminal Bayangan

Jakarta, HanTer  - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menggelar Razia di sejumlah Terminal Bayangan yang berada di Jakarta Barat pada Kamis (21/11/2019) pagi. Salah satu razia dilakukan di jalan pesanggrahan Meruya Utara, yang kerap dijadikan terminal bayangan. Di lokasi itu, sejumlah kendaraan travel ditindak petugas.

 

Plt Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Afandi Nofrisal mengatakan, razia ini merupakan instruksi Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat yang meminta agar bus atau kendaraan lainnya tidak menaik dan menurunkan penumpang di jalan.

 

"Ada tiga kendaraan mini bus yang terkena razia dan dikandangkan (stop operasikan) serta di bawa ke kantor Sudishub JakBar untuk diproses lebih lanjut," kata Afandi kepada wartawan.

 

Dia juga mengatakan, razia dilakukan setelah pihaknya memantau adanya aktifitas di lokasi yang memang dilarang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang tepatnya di Jalan Pesanggrahan (prampatan Srengseng)  di kawasan meruya utara Jakarta Barat.

 

Bahkan dalam razia itu, petugas juga memperhatikan 3 mini bus travel tidak masuk ke dalam Terminal melainkan mengangkut penumpang  di wilayah tersebut .

 

"Langsung kami kandangkan keseluruhan mini bus, Kesalahan mereka menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan penyimpangan trayek," katanya.

 

Operasi ini dilakukan untuk membersihkan terminal bayangan di Jakarta Barat. Bus harus menggunakan terminal resmi yang ada.

 

"Sebagai pembinaan dan antisipasi terminal Bayangan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat juga maksimalisasi beroperasinya Terminal Kalideres," ujarnya.