Terkait Pelayanan Publik; Kejari Jaksel Raih Predikat B

zamzam
Terkait Pelayanan Publik; Kejari Jaksel Raih Predikat B

Jakarta, HanTer - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan berhasil meraih predikat ketegori baik (B) pada pelayanan publik. Penilaian dilakukan oleh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemen PANRB).

Kejari Jakarta Selatan mewakili instansi Kejaksaan RI. Ada lima 50 perserta dari berbagai instansi, seperti kepolisian maupun kementerian dan pemprov.

"Alhamdulillah berdasarkan evaluasi Kemen PANRB, kami mendapatkan hasil indeks Pelayanan Publik sebesar 3,75 atau masuk kategori B (Baik)," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan Anang Supriatna kepada Harian Terbit, Rabu (20/11/2019). 
 
Raihan predikat itu disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PANRB Diah Natalisa dalam acara penyampaian Hasil Evaluasi dan Rekomendasi Perbaikan Unit Pelayanan Publik dibawah Binaan Kementrian/Lembaga di Jakarta.
          
Menurutnya Kejari Jaksel mendapatkan nilai pelayanan terbaik dengan pembobotan aspek 30 persen kebijakan pelayanan, 18 persen professional SDM, 15 persen Sarana dan Prasarana, 15 persen sistem informasi pelayanan publik,  15 persen konsultasi dan pengaduan dan 7 persen Inovasi.
          
"Tentu kami akan tetap melayani prima dan meningkatkan kembali yang kurang seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan kami kaji untuk pembenahan," ujarnya.

Pelayanan tersebut merupakan bagian dari Drive Thru Loket Tilang Online, Bank Sampah, ramah difabel, ruang sanitasi menyusui bayi, mainan anak, dan Gogreen dengan Got selokan berisi Lele.
         

"Tentu pelayanan terbaik ini sebagai bekerja lah ikhlas dan kami tekankan kepada jajaran agar tidak bermain-main terhadap perkara yang dapat mencoreng Kejaksaan," ujarnya.

#Kejari   #Jaksel   #Soal   #Pelayanan   #Publik