Rizal Ramli Bahagia dan Terharu, Putri Sulung Dhitta Luncurkan Dua Buku Sekaligus

Alee
Rizal Ramli Bahagia dan Terharu, Putri Sulung Dhitta Luncurkan Dua Buku Sekaligus
Ekonom Senior Rizal Ramli dan Dhita Puti Sarasvati

Jakarta, HanTer - Betapa bahagia dan terharunya ekonom senior Rizal Ramli, putri sulungnya Dhitta Puti Sarasvati meluncurkan dua buku sekaligus di Jakarta, belum lama ini.

“Saya bahagia bercampur haru hingga menitikkan air mata sewaktu Dhitta Puti meluncurkan dua buku di depan guru-guru. Terharu. I am and your Mom (Hera alm) are very proud of you," ujar mantan Menko Kemaritiman ini.

Pada peluncuran buku tersebut banyak tokoh yang  hadir buku  putri. Antara lain, guru dari seluruh Indonesia, termasuk dari Bandung.
"Dhitta Puti luncurkan dua buku yang dihadiri banyak guru dari seluruh Indonesia, kawan-kawan NU. Banyak testimoni, terima kasih dari guru-guru,” ujar Rizal Ramli.

Gerakan Belajar

Saat ini, Dhitta bersama kawan-kawan guru membuat “Gerakan Belajar Matematika (Gernad Tastaka) -Bernalar dan Kontekstual”. Kini mereka sudah melatih ratusan guru di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi, Ambon dan Tual.

Seorang guru wanita dari Garut ikut memberika testimoni dalam acara tersebut. “Murid-murid saya selalu takut kalau saya masuk kelas. Untuk mereka Matematika sangat menakutkan. Tapi saya pakai methoda mengajar matematika Mbak Puti, mereka sekarang gembira, tidak takut lagi, justru asyik. Nilai pun naik,” ujarnya.

Ngajar Anak Miskin

Dhitta adalah alumni Mesin ITB. Menurut Rizal Ramli, dia masuk ke ITB karena dirinya dan sang ibunda, merupakan alumni ITB juga.

"Passion Dhitta jadi guru. Dia ngajar anak-anak miskin ketika kuliah di Bandung,” ujarnya.

Selanjutnya Dhitta menempuh pendidian S2 di Universitas Bedford, UK. Setelah menamatkan pendidikan tersebut, dia bersama teman-temanya melatih guru-guru dalam teknik mengajar Matematika supaya dicintai anak-anak.