17 Preman Kerap Lakukan Aksi Pungli di Kebon Jeruk Dicokok Polisi

Danial
17 Preman Kerap Lakukan Aksi Pungli di Kebon Jeruk Dicokok Polisi
Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu dan 17 preman yang dijaring dalam kegiatan Operasi Pemberantasan Aksi Premanisme

Jakarta, HanTer - Sebanyak 17 preman dicokok dalam operasi pemberantasan Aksi Premanisme yang digelar oleh polisi dari Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/11/2019).

Adapun dalam kegiatan Operasi Pemberantasan Aksi Premanisme yang menjadi target sasaran di sejumlah Tempat Sentra Usaha di wilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat.

"Sasaran Operasi ini adalah para pelaku preman yang melakukan aksi pemerasan bisa dalam bentuk Pungutan Parkir," ujar Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Tak hanya itu, petugas parkir yang tidak dilengkapi surat tugas yang sah akan diamankan, sementara ke 17 pelaku yang berhasil diringkus terbukti melakukan aksi pungli parkiran terhadap masyarakat

"Bukti berupa uang hasil pungli dengan berbagai pecahan nominal disita," beber Erick.

Dijelaskannya operasi ini merupakan bentuk kegiatan kepolisian melalui operasi guantibmas, agar terwujud situasi yang kondusif sesuai dengan arahan pimpinan yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Sementara dalam kesempatan itu para karyawan dari Indomaret dan Alfamidi mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas kepolisian yang dalam hal ini Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat yang telah melaksanakan operasi preman di sekitar lingkungan kerja mereka.