Gedung Hailai Terbakar, 14 Unit Damkar Diterjunkan; Polisi Cek Indikasi Unsur Kesengjaan

Oni
Gedung Hailai Terbakar, 14 Unit Damkar Diterjunkan; Polisi Cek Indikasi Unsur Kesengjaan

Jakarta, HanTer - Gedung Hailai bekas lokasi hiburan malam di Kawasan Ancol, Jakarta Utara terbakar sekitar pukul 23.00 WIB, Senin malam.

Pantauan Antara, puluhan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara masih bekerja melakukan upaya pendinginan dengan kekuatan 14 unit Damkar , Selasa sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Api yang berkobar di bagian atap gedung telah dipadamkan. Sementara petugas masih menyisir sisa-sisa bara api di bagian dalam gedung.

Beberapa unit pemadam kebakaran terus ditambahkan untuk melakukan proses pendinginan.

Awalnya, Sudin Damkar Jakarta Utara menurunkan 14 unit pemadam kebakaran, 9 unit pompa dan 5 unit pendukung untuk memadamkan api di gedung yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 08 RW 11 Kelurahan Ancol tersebut.

Sementara polisi masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

Dilansir Detik.com, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan, pihaknya akan memeriksa apakah ada atau tidaknya unsur kesengajaan dalam kebakaran itu.

"Nanti akan kita lihat apakah ada unsur kesengajaan atau ada unsur kelalaian dari orang-orang yang melakukan pembongkaran ini sehingga terjadinya kebakaran itu sendiri," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Gedung Hailai, Ancol, Pademangan, Jakut

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata Kapolres, api diduga muncul sekitar pukul 22.00 WIB. Namun pekerja di gedung itu sudah keluar sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kalau kami melihat berdasarkan dari keterangan saksi-saksi api diduga muncul sekitar pukul 22.00 WIB jadi pekerja itu selesai bekerja dan mereka keluar dari gedung itu kurang-lebih pukul 21.00 WIB," ujarnya.

"Sehingga ada jeda waktu kekosongan itu," ujarnya.