Komedian Ginanjar dan Tatik Cuek Ramaikan Gebyar Temu 1001 UMKM

Alee
Komedian Ginanjar dan Tatik Cuek Ramaikan Gebyar Temu 1001 UMKM

Jakarta, HanTer - Komedian nasional Ginanjar dan Mak Tatik Cuek akan menghibur peserta dan warga yang akan hadir pada acara Gebyar Temu 1001 UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa 5 Nopember 2019 ini dalam rangka motivai bisnis dan festival makanan olahan singkong. Kegiatan tanpa dipungut bayaran alias gratis dan akan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor. 

Pada acara ini juga akan tampil motivat bisnis Efcan M Kautsar, Cheef  Yamida yang bertindak sebagai juri dengan moderator Rahma Alia. 

Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya mengatakan, pihaknya akan secara terus menerus memberdayakan dan mengembangkan UKM di Kabupaten Bogor, antara lain melalui pelatihan-pelatihan peningkatan dan  pengembangan kemasan produk UMKM. Juga pelatihan untuk peningkatan pengetahuan strategi bisnis UKM agar berkembang.

“Kualitas produk UKM Kabupaten Bogor sudah dapat diandalkan. Tinggal begaimana bagaimana membuat kemasannya agar menarik bagi kosumen. Dengan kemasan yang menarik akan meningkatkan daya tawar produk UKM Kabupaten Bogor dan tidak kalah bersaing degan produk UKM dari daerah lain. Ini merupakan implementasi dari program Pancakarsa yang dicanangkan Bupati Ade Yasin,” kata Arman Jaya. 

Tak hanya itu, Arman merencanakan akan menyelenggarakan Gebyar UKM dan Temu UKM di tingkat kecamatan. “Kita akan buat kegiatan seperti ini di kecamatan-kecamatan sehingga UKM yang ada di kecamatan bisa mengikuti sehingga mereka mendapatkan wawasan untuk mengembangkan usahanya,” papar Arman.