Buser Cokok Sebelas Pemalak di Pasar Darurat, Kapuk Jakarta Barat

Danial
Buser Cokok Sebelas Pemalak di Pasar Darurat, Kapuk Jakarta Barat
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu

Jakarta, HanTer - Sebanyak sebelas orang yang diduga melakukan pemalakan, berhasil dicokok tim Buru Sergap (Buser) Polres Metro Jakarta Barat di Pasar Darurat, Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (30/10/2019).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, penindakan sesuai informasi warga sekitar yang mengaku resah oleh ulah para pelaku yang melakukan pemalakan.

"Para pelaku juga menguasai lahan di sekitar pasar, sebanyak sebelas orang preman yang menduduki sebuah lahan pasar lapangan bola, pasar darurat di Kapuk Jakarta Barat," ujar Edy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Buser kemudian menggiring sebelas pelaku untuk dilidik, sejauh mana peran mereka masing-masing.

"Para pelaku sudah kita amankan. Saat ini ke-11 pelaku sedang menjalani proses penyidikan untuk mendalami akan kasus tersebut," pungkas Edy.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi memastikan tidak akan ada lagi aksi premanisme di wilayahnya. Pihaknya akan tegas menindak para pelaku yang berani melakukan aksi premanisme.

"Kami berkomitmen Jakarta Barat 'zero premanisme'," kata Hengki di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (29/10/2019).

Hengki meminta kepada warga, agar tidak segan melaporkan tindakan premanisme, intimidasi, pemerasan dan berbagai kejahatan lainnya, apalagi sampai berujung penyekapan.