Aksi Penutupan Jalan Warga

Dewan Minta JGC Tak Hanya Berpikir Bisnis

Anugrah
Dewan Minta JGC Tak Hanya Berpikir Bisnis
Akses jalan warga yang ditutup oleh pengembang Jakarta Garden City (JGC) menuai penolakan warga Tambun Rengas, Cakung, Jakarta Timur.

Jakarta, HanTer --Penutupan akses jalan warga oleh pengembang Jakarta Garden City (JGC) menuai penolakan warga Tambun Rengas, Cakung, Jakarta Timur. Sebab, dampak penutupan itu warga harus mencari jalan alternatif yang cukup jauh.

Aksi tutup paksa tampaknya sudah terjadi beberapa pekan terakhir, hal itu dilihat dari unggahan warga net pengguna jejaring sosial. Bahkan, penutupan jalan itu juga menjadi soroton dewan di Kebun Sirih.

Sosok itu adalah Muhayar, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Lewat cuitannya MuhayarPKS mendesak pengembang JGC segera membuka akses jalan warga. Menurutnya, penutupan jalan itu sangat mengganggu warga beraktifitas.

"Mohon untuk dipantau dan ditindaklanjuti penutupan jalan di akses jalan Jakarta Garden City menuju Ujung Menteng (Rukem), Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Masyarakat sangat terganggu dengan penutupan jalan ini Pemprov DKI Jakarta, tolong segera dibuka," kata Muhayar lewat cuitannya.

Saat dikonfirmasi, Muhayar membenarkan cuitan tersebut. Menurut anggota Komisi D ini, cuitan itu mewakili kekecewaan warga terhadap penutupan akses jalan oleh JGC.

"Saya berharap pengembang tidak hanya memikirkan aspek bisnis semata, tapi juga harus memikirkan kepentingan masyarakat umum. Jangan sampai warga dirugikan," tegas Muhayar di ruang kerjanya, Rabu (30/10).

Politisi PKS itu juga mendesak 
pihak Walikota Jakarta Timur agar memfasilitasi antara pihak pengembang dengan warga. 

'Pemkot Jaktim harus turun tangan. Jalan yang ditutup harus segera dibuka agar aktifitas warga kembali normal," tandasnya.