Gara-gara Saling Ejek Warga Manggarai Tawuran, Ada Provokator di Media Sosial

Sammy
Gara-gara Saling Ejek Warga Manggarai Tawuran, Ada Provokator di Media Sosial
Sejumlah calon penumpang menunggu KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Penumpukan penumpang terjadi di beberapa stasiun akibat tawuran warga di jalur kereta Manggarai yang sangat menggangu ketertiban umum. Antara

Gara-gara ulah provokator  di media sosial tawuran antarwarga pecah di Manggarai, Jakarta Selatan. Akibatnya warga saling ejek, "Ada geng di medsos yang jadi provokator. Mereka komunikasi lewat media sosial, saling ejek," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga, saat dikonfirmasi, Selasa.

Camat Tebet Dyan Airlangga menduga aksi tawuran antar warga di kawasan Manggarai, tepatnya di depan Pasar Raya Manggarai pada Selasa sore diduga dipicu oleh ulah provokator di media sosial.

Dyan mengatakan sebelum terjadinya tawuran dirinya sempat mengimbau warga yang berada di sekitar lokasi untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

"Tadi sore saya sempat ketemu anak-anak di sana yang sedang kumpul. Saya himbau 'ayo pulang ayo pulang'," kata Dyan saat dikonfirmasi, Selasa sore.

Namun tidak lama setelah dia meninggalkan lokasi tersebut, sekitar pukul 18.30 WIB tawuran akhirnya pecah.

Perjalanan kereta KAI lintas Jakarta Kota-Manggarai juga sempat terhambat karena ada tawuran antar warga di lokasi tersebut. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berada di lokasi untuk mengamankan situasi.