Jadi Kapolri, Idham Azis Diyakini Bisa Lebih Perkuat Sinergi Polri-TNI

sammy
Jadi Kapolri, Idham Azis Diyakini Bisa Lebih Perkuat Sinergi Polri-TNI

Jakarta, HanTer - Rencana penempatan Kabareskrim Polri, Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal kapolri dinilai dapat memperkuat sinergi antara TNI dan Polri. Sebab, jenderal bintang tiga tersebut selama ini dikenal dekat dengan kalangan TNI dan low profile.

"Saya kira pemilihan Pak Idham sebagai Kapolri akan membuat sinergi TNI/Polri semakin kuat. Apalagi saya dan beliau pernah bekerja bersama dalam pengamanan wilayah Jakarta," ujar Kepala Staff Umum (Kasum) TNI, Letjen Joni Suprianto di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Joni menambahkan, momen yang paling berkesan terjadi saat dirinya dan Idham Azis bersinergi untuk mengamankan agenda internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games.

"Di saat itulah kami menunjukkan bahwa TNI/Polri begitu kompak dalam pengaman Jakarta yang sedang dikunjungi atlit-atlit terbaik Asia. Sehingga dunia internasional dapat melihat Indonesia aman," ucap dia.

Dia mengatakan, sebagai mitra kerja, TNI siap membantu sang kapolri baru.

"TNI pasti akan mendukung penuh Pak Idham dalam mengamankan negara," papar Joni

Ia mengungkapkan, dirinya mengenal betul sosok Idham Azis karena sering berdiskusi dalam beberapa pekerjaan.

"Pak Idham adalah sosok pejabat yang tidak gila publikasi. Dia bukan orang yang suka cari panggung dan mau ngetop sendiri, dia sadar bahwa pekerjaan menjaga ibu kota adalah pekerjaan yang harus dikerjakan banyak orang dan harus diselesaikan secara bersama," katanya.