Polisi Ungkap Penyalahgunaan Puluhan Ribu Butir Obat-obatan

Danial
Polisi Ungkap Penyalahgunaan Puluhan Ribu Butir Obat-obatan
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata

Banten, HanTer - Hanya dalam kurun waktu dua bulan, polisi dari tim pemburu narkoba Polda Banten berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang dengan mengamankan tersangka pengedar dan penjual serta barang bukti.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, bahwa Ditresnarkoba Polda banten dan jajaran Polres dalam waktu 2 bulan September-Oktober telah mengungkap kasus obat-obatan terlarang sebanyak 20 kasus.

Sebanyak 22 tersangka pengedar dan penjual juga ditangkap. “Dari 22 tersangka barang bukti obat-obatan terlarang yang berhasil diamankan oleh kepolisian yaitu tramadol, hexymer, trihexy, obat kuning (mf), dan obat polos,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Dijelaskannya, untuk obat-obatan tramadol, personel mengamankan 27.099 butir, untuk obat-obatan hexymer personel mengamankan 350.320 butir, untuk obat-obatan trihexy phenixy personel mengamankan 17.080 butir, untuk obat kuning (mf) personel mengamankan 762 butir, dan untuk obat polos personel mengamankan 2.823 butir.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dan tidak melakukan tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan.

Edy menegaskan, pihak kepolisian tidak main-main dalam hal pemberantasan dan peredaran obat-obatan terlarang.

“Sayangi diri kita. Ingat, narkoba hanya akan merusak masa depan dan juga membunuhmu. No narkoba, yes prestasi,” terang Edy.