Hisap Ganja, Sutradara Film Bersama 2 Temannya Dicokok Polisi

Danial
Hisap Ganja, Sutradara Film Bersama 2 Temannya Dicokok Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Jakarta, HanTer - Sutradara film berinisial AMG (53) dicokok polisi dari unit II Subdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

AMG diringkus bersama BK alias Wawan (43), dan S alias Ntis (34) terkait narkoba jenis sabu dan ganja. Mereka ditangkap di Pasar Rebo dan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Berawal dari informasi masyarakat, di TKP sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Kemudian info tersebut ditindaklanjuti penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/10/2019).

Penyidik pada Senin 14 Oktober 2019 di rumah kontrakan di daerah Pasar Rebo Jakarta Timur, petugas mengamankan 2 tersangka.

"Dari rersangka BK dan AMG, petugas menyita barang bukti 2 klip plastik, berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu seberat 0,52 gram," ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, hasil interograsi terhadap BK, sabu milik AMG dengan cara membeli kepada S pada Senin 7 Oktober 2019.

"Sabu 0,5 gram dibeli dengan harga Rp 700 ribu dengan menggunakan uang AMG. BK dan AMG sudah 5 kali secara patungan membeli dan mengkonsumsi sabu, sejak akhir Agustus 2019," bebernya.

Selanjutnya kasus dikembangkan kepada S di rumah kontrakan daerah Duren Sawit, dengan barang bukti sabu 0,38 gram dan ganja satu linting dengan berat 0,69 gram.

Tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a, UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.