Fraksi NasDem DPRD DKI Sepakati Prihal Pimpinan Komisi dan Badan di AKD Ditentukan Secara Proporsional

Sammy
Fraksi NasDem DPRD DKI Sepakati Prihal Pimpinan Komisi dan Badan di AKD Ditentukan Secara Proporsional
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Fraksi NasDem DPRD DKI mendorong agar proses alat kelengkapan dewan (AKD) dapat segera terbentuk. Mengingat, progres kerja yang dilakukan para anggota DPRD DKI Jakarta belum membahas kebutuhan dasar pembiayaan di mata anggaran APBD DKI 2020.

"Dalam hasil rapat pembahasan AKD bersama pimpinan, Partai NasDem sepakat dengan keinginan sejumlah partai lainnya agar pengisian ketua-ketua komisi dan badan yang ada dalam AKD ditentukan secara proporsional," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Wibi sekaligus mengajak fraksi-fraksi lain untuk membangun soliditas, guna menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam membangun serta mensukseskan pemerintahan saat ini.

Untuk diketahui, AKD DPRD DKI terdiri dari lima komisi, masing komisi memiliki ketua, wakil dan sekretaris. Lalu, ditambah empat badan yakni Badan Musyawarah, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan dan Badan Legislasi Daerah. Sehingga total ada 19 pimpinan.

Adapun proses penyusunan AKD periode 2019-2024 mengacu pada amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

#Akd   #dprd   #dki   #fraksi   #nasdem