Perkuat Kamtibmas; Polres Jaksel Gelar Jakarta Bersholawat

danial
Perkuat Kamtibmas; Polres Jaksel  Gelar Jakarta Bersholawat

Jakarta, HanTer - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Jakarta Bersholawat dalam rangka memperkuat silaturahmi antara aparat dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai baik di wilayah Jakarta Selatan maupun di seluruh wilayah Indonesia..

"Jakarta Bersholawat ini tujuannya silaturahmi unsur Polres Jakarta Selatan dengan tokoh agama, masyarakat, dengan jajaran Polsek dan Danramil di wilayah Jakarta Selatan," kata Kapoles Metro Jakarta Selatan, AKBP Bastoni Purnama, di Polres Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019) malam.

Bastoni mengatakan bersholawat adalah tradisi umat Muslim di Indonesia yakni berdoa bersama untuk keamanan dan kedamaian Indonesia.

Ia mengatakan, Jakarta Bersholawat ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan, dan rencananya akan diagendakan rutin setiap bulannya.

Indonesia Bersholawat di Polres Metro Jakarta Selatan ini dihadiri oleh lapisan masyarakat, mulai dari anak yatim, anggota Polri, TNI, jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat umum.


"Jakarta Bersholawat menjadi seruan dari Jakarta Selatan untuk mengajak warga Jakarta berdoa bersama untuk kedamaian dan ketenangan di Jakarta muapun di Indonesia," kata Bastoni.

Melalui kegiatan ini, lanjut Bastoni, Polres Jakarta Selatan mengajak masyarakat untuk mendoakan kedamaian bagi Jakarta Selatan, bagi Indonesia dan bagi pemimpin yang memimpin bangsa Indonesia.

"Kita bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, berdoa bersama untuk kedamaian bangsa negara dan pemimpin bangsa diberi kekuatan kesehatan memimpin bangsa ini," kata Antoni.

Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol ARH Tony Aris Setyawan mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Tony, Jakarta Bersholawat ini juga menjadi momentum mempererat sinergi TNI dan Polri serta masyarakat.

"Mengapresiasi sekali, kebetulan masih dalam suasana HUT TNI, Jakarta Bersholawat ini jadi ajang untuk memperkuat sinergi manunggal TNI dan Polri juga masyarakat," kata Toni.