Gandeng Masyarakat, BNN Aktifkan Kembali Posko Anti Narkoba Di Cilincing

Anu
Gandeng Masyarakat, BNN Aktifkan Kembali Posko Anti Narkoba Di Cilincing
Kegiatan sosialisasi pengaktifan kembali posko P4GN di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2019).

Jakarta, HanTer - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara berencana akan mengaktifkan kembali posko anti narkoba di kawasan rawan peredaran narkotika di kawasan sekitar Gang Macan, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari saat bertemu dengan 100 kader P4GN di Kantor Kelurahan Cilincing pada Selasa (8/10/2019).

"Para penggiat anti narkoba kita yang di RW04 Cilincing akan diaktifkan kembali karena masyarakat merasa resah terhadap keberadaan penyalahguna narkotika khususnya pengaruh buruk terhadap anak-anak," ujar Yuanita.

Ia menyebutkan nantinya di posko tersebut akan dilaksanakan ber-bagai kegiatan anti narkoba dengan para merekrut para kader dan penggiat layaknya posko yang sudah ada sebelumnya di Kampung Muara Tanjung Priok.

"Kami akan mengaktifkan berbagai kegiatan pencegahan di Cilincing ini layaknya kami melakukan upaya di Kampung Muara Bahari Tanjung Priok," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan Cilincing merupakan pemukiman padat dan rawan narkoba sehingga berbagai upaya diperlukan untuk membentengi lingkungan dan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

Akan tetapi selain pencegahan, beberapa RW melakukan terobosan dan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja sehingga pemuda pemuda disalurkan sebagai pekerja di lingkungannya. Mari bersama-sama menghidupkan kembali Posko P4GN yang berada di RW 04 Cilincing ini," ujar Sugiman.