Korban Kebakaran Taman Sari Banjir Bantuan dari DKI dan Donatur

zamzam
Korban Kebakaran Taman Sari Banjir  Bantuan dari  DKI dan Donatur

Jakarta, HanTer - Ratusan warga terdampak kebakaran di Jalan Kebon Jeruk 13, Maphar, Taman Sari Jakarta Barat terus mendapat bantuan baik dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun donatur.

"Bantuan baik dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial, kemudian donatur dan sukarelawan mengirimkan kue, makanan pakaian, selimut, matras," ujar Lurah Maphsr Iif Satria di Jakarta, Senin (7/10/2019)

"Hanya untuk sekarang, masih kurang pakaian dalam karena pakaian warga semua habis terbakar. Kami sudah meminta Dinas Sosial DKI, kemungkinan besok datang," kata dia melanjutkan.

Tiga posko bencana, tempat warga sementara ditampung didirikan di RPTRA TK Matahari, Pos RW 07, dan di Jalan Rata, tak jauh dari lokasi rumah terbakar.

Di tiga posko tersebut, penyedia air bersih di wilayah Jakarta Barat PALYJA memberikan masing-masing dua tangki truk air bersih untuk kebutuhan warga.

Bantuan lainnya juga datang dari Bazarnas DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, dan PMI Wilayah Jakarta Barat.

Sementara, kebutuhan bagi anak-anak pelajar yang terdampak saat ini, menurut Iif sudah tersalurkan diantaranya pakaian seragam.

Menurut anggota satuan polisi pamong praja setempat jumlah pelajar yang terdampak kebakaran masih belum dipastikan, sebab masih melakukan pendataan terhadap jumlah anak,

"Untuk anak-anak pelajar masih dalam pendataan, karena kami sementara hanya mendata kepala keluarga dan jumlah warga," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Maphar Junaedi.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu (5/10/2019) pagi sekitar pukul 11.25 WIB mengakibatkan wilayah RT 01,02,03 dan 04 di RW 07 Kelurahan Maphar, serta RT 012/05 Kelurahan Taman Sari terdampak.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari penduduk terdampak. Kerugian ditaksir mencapai Rp8 miliar.

Pemadaman selesai sekitar pukul 17.50 WIB, dengan 27 unit mobil pemadam kebakaran serta pendukung yang berhasil mencegah perambatan api.

#Kebakaran   #Taman   #sari