Penganiayaan Relawan Jokowi; Sepuluh Orang Ditahan Polisi

sammy
Penganiayaan Relawan Jokowi; Sepuluh Orang Ditahan Polisi

Jakarta, HanTer - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang tersangka kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng.

Kesebelas orang itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R. Mereka memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

"Dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 11 tersangka," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).


Adapun untuk status dari Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar, kata Argo, yang bersangkutan masih proses pemeriksaan.

Selain Bernard, pada Senin (7/10/2019) juga ada pemeriksaan terhadap seorang bernama Fery. Keduanya, hingga kini masih berstatus sebagai saksi.

"Sedang dilakukan pemeriksaan, saat ini hasilnya belum kita dapatkan. Itu ya yang bisa kami sampaikan," ujarnya.


Sepuluh Orang Ditahan

Argo menambahkan, kalau dari 11 orang tersangka itu, 10 orang di antaranya sudah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Sedangkan satu orang lagi tidak ditahan dikarenakan sakit.

Untuk diketahui, Ninoy menjadi korban penganiayaan oleh sekelompok orang di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin 30 September 2019. Dari kejadian tersebut, tersebar sebuah video yang berisikan Ninoy Karundeng dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial.

Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. 

#Sepuluh   #Orang   #Ditahan   #Terkait   #Kasus   #Relawan   #Jokowi