Kebakaran di Taman Sari, Hanguskan Belasan Rumah Tinggal

Danial
Kebakaran di Taman Sari, Hanguskan Belasan Rumah Tinggal
Camat Taman Sari, Risan Mustar

Jakarta, HanTer - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta, Minggu 06 Oktober 2019 sekira Pukul 11.15 WIB tepatnya di Kecamatan Taman Sari.

Camat Taman Sari, Risan Mustar, mengatakan sebanyak belasan rumah tinggal hangus.

"Kalau dijumlahkan dengan jumlah rumah ada 18 rumah ya diperkirakan sampai 200 jiwalah. Karena ini banyakan kos-kosan. Kontrakan terus di samping itu banyak rumah-rumah semi permanen," ujar Risan Mustar, di Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Diketahui pelapor ke pihak pemadam kebakaran (Damkar) adalah Ibu Yani warga yang tinggal di Jl. Kebon Jeruk 13 Kelurahan Mapar, Taman Sari.

Dari keterangan pimpinan operasi Damkar, Heru Agus Mawardi objek terbakar yakni 18 rumah tinggal. Namun belum diketahui pasti penyebab awal terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi di Kelurahan Maphar, Kecamatan dimana rumah-rumah yang terbakar berada di permukiman padat penduduk.

Kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, kendati para korban kebakaran yang berjumlah 200 jiwa terpaksa diungsikan ke tenda penampungan, dimana pihak pemerintah DKI Jakarta mendirikan dapur umum, guna membantu para korban.