Duduki Kursi Pimpinan DPRD DKI, Misan akan Jalankan Amanah SBY

Sammy
Duduki Kursi Pimpinan DPRD DKI, Misan akan Jalankan Amanah SBY
Gedung DPRD DKI Jakarta (ilustrasi/ist)

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mempercayakan kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta kepada Misan Samsuri. Misan yang merupakan putra Betawi asli resmi ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta masa bakti 2019-2024 dari Partai Demokrat.

Misan mengatakan, jabatan yang diembannya merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Termasuk, dalam menjaga nama baik partai. "Saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," kata Misan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dirinya menegaskan, dalam melaksanakan program-program pembagunan di Jakarta diperlukan sinergisitas antar eksekutif dan llegislatif sebagai mitra.

"Kami tentu akan mendukung program-program pembangunan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Jakarta. Terlepas dari itu, sebagai bagian dari mitra kami juga akan menyampaikan masukan dan kritik-kritik konstruktif untuk kebaikan," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini.

Misan menambahkan, semangat untuk membuat Jakarta semakin maju dan bahagia warganya perlu sama-sama didukung. Sebab, masalah kesejahteraan itu juga menjadi amanat UUD 1945.

"Bahagia itu erat kaitannya dengan kesejahteraan, saya tentu menginginkan warga Jakarta bisa semakin baik taraf perekonomiannya," ungkap Misan.

Sementara itu, kader Partai Demokrat, July Karyadi, mengucapkan selamat atas ditunjuknya Misan Samsuri sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, Misan adalah figur yang sangat pas untuk menduduki jabatan tersebut.

"Beliau sudah terpilih tiga kali menjadi legislator di Kebon Sirih. Tentu, pengalaman, kualitas, dan kapabilitas beliau tidak perlu diragukan. Saya ucapkan selamat, saya yakin Pak Misan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ucap July.

Kader Partai Demokrat lainnya, Andri Permata menambahkan, pada Pileg lalu Misan Samsuri meraup suara terbanyak dibandingkan caleg lainnya dari Partai Demokrat dengan raihan 16.573 suara.

"Saya mengucapkan selamat, beliau sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Partai Demokrat, Pak SBY, untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD," kata Andri.

Untuk diketahui, hari ini DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna pengumuman pimpinan definitif serta pimpinan dari masing-masing fraksi. Sesuai dengan PP 12 Tahun 2018, sebelum dikirimkan nama-nama pimpinan dewan kepada Kemendagri, terlebih dahulu dilakukan pengumuman dalam rapat paripurna.

Dalam struktur pimpinan definitif, Prasetio Edi Marsudi dari PDIP menjadi Ketua DPRD untuk kali kedua kalinya. Sementara, untuk posisi Wakil Ketua DPRD masing-masing yakni, Mohamad Taufik dari Partai Gerindra; Abdurrahman Suhaimi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Misan Samsuri dari Partai Demokrat; dan Zita Anjani dari Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani.

Sementara untuk Ketua Fraksi PDIP dijabat Gembong Warsono; Ketua Fraksi Gerindra, Rany Mauliani; Ketua Fraksi PKS, Mohammad Arifin; dan Ketua Fraksi Demokrat, Desie Christiana Sari.

Kemudian, Ketua Fraksi PSI, Idris Ahmad; Ketua Fraksi Golkar Basri Baco; Ketua Fraksi PKB-PPP Hasbiallah Ilyas; Ketua Fraksi PAN, Lukmanul Hakim; dan Ketua Fraksi NasDem, Wibi Andrino.

#Misan   #sby   #kursi   #dprd   #dki