Dukung Anies Kurangi Polusi Udara

Anggota DPRD DKI Ngantor Naik Angkutan Umum, Jeep Hummer Masuk Garasi

Anugrah
Anggota DPRD DKI Ngantor Naik Angkutan Umum, Jeep Hummer Masuk Garasi
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Jamaludin menggunakan Transjakarta sebagai transportasi ke Gedung DPRD DKI di Kebon Sirih.

Jakarta, HanTer -- Imbauan Pemprov DKI agar warga Jakarta untuk naik transportasi umum saat berangkat kerja dinilai positif. Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Jamaludin mempelopori naik angkutan umum dari kediamannya di kawasan Ciracas Jakarta Timur menuju gedung DPRD DKI di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Dalam kesehariannya, Jamal ngantor naik mobil super mewah jeep Hummer.

"Tadi saya ngantor ke DPRD naik angkutan umum. Dari rumah saya naik angkot ke Kampung Rambutan, terus nyambung dari Kampung Rambutan saya naik busway ke Kebon Sirih," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Kamis (3/10).

Politisi asli betawi ini mengaku sangat menikmati saat naik angkutan umum.

"Banyak fakta-fakta yang saya temui dilapangan. Misalnya keluhan supir angkot dimana penumpangnya sepi. Ini harus jadi atensi bagi dinas perhubungan DKI," bebernya.

Kemudian, ketua umum Paguyuban Rawa Bambon ini memuji makin baiknya pelayanan busway saat ini.

"Mobilnya bagus-bagus, kemudian AC-nya dingin. Ini membuat penumpang nyaman. Kalau semua angkutan umum di Jakarta nyaman, saya yakin banyak warga yang beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum," ujarnya dengan gaya ceplas-ceplos.

Yang pasti lanjut Jamal, jika gerakan naik angkutan umum ke tempat kerja atau sekolah diikuti warga Jakarta akan dapat mengurangi polusi udara di ibukota.

"Saya rasa kalo mau udara Jakarta bersih, naik angkutan umum bisa jadi salah satu solusi," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar seluruh ASN di Pemprov DKI menggunakan angkutan umum menuju tempat kerjanya masing-masing.

"Iya semuanya saja. PNS DKI Jakarta, ya warga, ya anggota Dewan yuk kita naik transportasi umum," ajak Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Anies menyebutkan, kualitas udara Jakarta memburuk lantaran Jakarta dan Pulau Jawa pada umumnya akan menghadapi musim kering. Belum lagi dikaitkan dengan volume kendaraan yang besar di Jakarta.

"Dengan volume kendaraan sebesar ini maka kita dalam beberapa waktu ke depan akan berhadapan dengan masalah kualitas udara. Karena itu, saya mengajak kepada warga Jakarta khususnya dan warga sekitar Jakarta mari perbanyak menggunakan kendaraan umum," jelasnya.

#DPRDDKI   #Jamaludin   #