Dinas LH DKI: Demonstrasi Hasilkan Sampah 20 Ton Lebih

zamzam
Dinas LH DKI: Demonstrasi Hasilkan Sampah 20 Ton Lebih

Jakarta, HanTer - Demonstrasi mahasiswa dan masyarakat di Jakarta pada Senin (30/9) menghasilkan sampah dengan volume 90 meter kubik (m3) atau 20,2 ton.

Sampah sebanyak itu dari di tiga wilayah kota di Jakarta yang menjadi konsentrasi massa aksi. Pada Selasa pagi seluruh sampah tersebut sudah bersih.

"Timbulan sampah pascakegiatan penyampaian pendapat pada Senin (30/9) tersebar di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Pagi tadi semua lokasi tersebut telah kembali bersih," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (1/10/2019)

Andono menjelaskan 90 meter kubik sampah itu dengan rincian 58 meter kubik atau sekitar 13 ton di Jakarta Pusat, 28 meter kubik atau sekitar 6,2 ton di Jakarta Barat dan empat meter kubik atau sekitar 1 ton di Jakarta Selatan.

Di Jakarta Pusat, konsentrasi timbulan sampah di sekitaran Gedung DPR/MPR, Manggala Wanabakti, Slipi, Semanggi, Jl Asia Afrika, Jl Gerbang Pemuda, Jl Tentara Pelajar, Jl Penjernihan, kolong Pejompongan
 dan di depan Polsek Tanah Abang.

"Jenis sampahnya berupa batu/puing serta sisa makanan dan minuman," kata Andono

#Dinas   #LH