Gandeng Kader Jumantik, BPJS TK Lakukan Ikanisasi dan Bersih Lingkungan

Arbi
Gandeng Kader Jumantik, BPJS TK Lakukan Ikanisasi dan Bersih Lingkungan

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilincing menggelar Employee Volunteering  yang berlangsung di Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Jumat (27/9/2019).

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (30/9/2019), kegiatan Employee Volunteering ini merupakan salah satu pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BPJS Ketenagakerjaan dalam membangun kualitas kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya bersih-bersih lingkungan dan pembagian sebanyak 200 ekor ikan cupang kepada warga di RW 18 Kelurahan Semper Barat. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, serta sebagai salah satu upaya kami dalam menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar," ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Yudi Amrinal. 

Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 70 peserta diantaranya personil BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing, ibu-ibu Kader Jumantik Semper Barat, Personil Kelurahan Semper Barat, dan beberapa Personil Puskesmas Semper Barat I.

"Sebagai tambahan, Kader Jumantik Kelurahan Semper Barat sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dalam melaksanakan tugas mulianya Kader Jumantik tidak akan khawatir lagi karena sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Yudi.

Sementara itu, Koordinator Kader Jumantik Kelurahan Semper Barat, Hasni menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing atas aksi peduli lingkungan di Kelurahan Semper Barat. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan seperti ini, kegiatan ini menjadi salah satu dorongan bagi masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan khususnya kami yang berada di daerah padat penduduk,” ucapnya.

“RW 18 Kelurahan Semper Barat merupakan salah satu kawasan paling padat penduduk, sedikitnya terdapat 400 Kepala Keluarga yang tinggal pada kawasan ini, sehingga kemungkinan munculnya penyakit seperti DBD tentu lebih tinggi. Untuk itu kami dari Puskesmas Semper Barat rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk bersama Kader Jumantik," tambah dr Sri Widiyani selaku Kepala Puskesmas Semper Barat I.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, kegiatan employee volunteering seperti ini dilakukan pihaknya secara rutin tiap dua kali dalam setahun. Pada kegiatan sebelumnya, yakni pada bulan Agustus, employee volunteering BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilincing mengangkat tema “Cerdas Bersama BPJS Ketenagakerjaan”.