Nunung Srimulat dan Suami Digelandang ke Kejari Jaksel

Danial
Nunung Srimulat dan Suami Digelandang ke Kejari Jaksel
Nunung Srimulat dan Suami

Jakarta, HanTer - Akibat mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung bersama suami, July Jan Sambiran harus meringkuk di sel tahanan Polda Metro Jaya dan ditetapkan menjadi tersangka.

Kasus pasangan suami istri ini, sudah memasuki tahap pelimpahan berkas dari penyidik Ditres Narkoba Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Sehingga Nunung dan suaminya itu digelandang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, untuk pelimpahan tahap dua, Kamis (12/9/2019) siang.

Dengan pengawalan petugas, keduanya tersangka datang dengan menggunakan mobil minibus warna hitam. Jan sang suami menggandeng tangan Nunung sembari memasuki ruang seksi tindak pidana umum yang ada di gedung Kejaksaan Negeri.

Selain itu, anak sulung Nunung, Bagus Permadi turut menyusul sang ibu berikut keluarga besar Nunung yang lain ikut hadir.

Dari keterangan kuasa hukum Nunung, Sandy Arifin membenarkan pelimpahan tersebut. "Tahap dua ada di sana (Kejari)," ujar Sandy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Sandy berharap kliennya akan dikembalikan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur untuk menjalani rehabilitasi.  "Iya (tahanan Kejari), tapi mudah-mudahan kembali lagi ke RSKO," harapnya.

Sebelumnya berkas Nunung dan Jan Sambiran dinyatakan lengkap atau P21 pada 31 Agustus 2019 lalu.

"Iya, tahap kedua. Kita serahkan tersangka dan barang buktinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran dicokok polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (19/7/2019).

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, dan 3 sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Sebelum dilimpahkan, Nunung dan suaminya sudah dikeluarkan dari tahanan Polda Metro Jaya dan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.