Viral Oknum Polisi Pukul Sekuriti, Kapolda: Polisi Itu Pengayom, Pelindung Masyarakat

Sammy
Viral Oknum Polisi Pukul Sekuriti, Kapolda: Polisi Itu Pengayom, Pelindung Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

Jakarta, HanTer - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddi Pramono, mengingatkan supaya jajarannya tidak bersikap arogan kepada masyarakat. Kapolda berpesan, jangan sampai insiden penganiayaan yang dilakukan oknum polisi di Taman Sari, Jakarta Barat, terulang.

"Kita melihat kemarin di Polsek Taman Sari ada anggota yang melakukan tindakan ataupun itu kesalahpahaman. Coba tahan-tahan emosi perlu diingatkan ini, tolong diingatkan," kata Gatot saat memberikan penghargaan kepada polisi di jajaran Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019).

Adapun peringatan itu ditujukan kepada perwira menengah dan kapolres. Ia tak ingin masyarakat menyematkan label arogan kepada polisi.

Gatot mengingatkan, teknologi di era digital semakin canggih. Sebuah insiden akan cepat menyebar dan menjadi viral ketika diunggah ke media sosial.

"Mereka lihat polisi itu pengayom, pelindung masyarakat. Sehingga tolong sikap prilaku tindakan kita kepada masyarakat betul-betul pada norma etik," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi arogan oknum polisi terhadap sekuriti di halaman parkir sebuah hotel di Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam video itu, terlihat jelas oknum polisi memukul sekuriti yang diduga dipicu persoalan parkir penuh.

Kapolsek Taman Sari AKBP Ruly Indra Wijayanto membenarkan pria yang diduga oknum tersebut merupakan anggotanya.

Kasus itu telah ditangani Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Sementara itu, anggota polisi dan sekuriti telah sepakat berdamai.