Berto Izaak Doko Ketum PPM yang Baru

HB Berharap PPM Lebih Bermanfaat Bagi Rakyat

Sammy
HB Berharap PPM Lebih Bermanfaat Bagi Rakyat
Haryanto Badjuri

Jakarta, HanTer - Dewan Pertimbangan Nasional (Deparnas) Pemuda Panca Marga (PPM), Hariyanto Bajuri (HB) menyambut positif terpilihnya Berto Izaak Doko, tokoh pemuda Kepulauan Riau (Kepri), sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PPM menggantikan Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

"Jadilah organisasi yang bermanfaat buat masyarakat. Bantu masyarakat, setiap ada musibah, harus turun tangan. Harus peka terhadap persoalan di masyarakat," kata HB di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Mantan ketua markas daerah (MaDa) PPM DKI Jakarta dua periode (1994-2002) ini mengisahkan, saat dirinya masih menjabat menjadi Ketua PPM kala itu, dirinya kerap menjalankan berbagai misi-misi sosial maupun kemanusiaan.

"Seperti saat bencana gempa, banjir, dan bencana lainnya, PPM senantiasa mengadakan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang terdampak bencana," bebernya.

Tak ketinggalan, mantan Kasatpol PP DKI Jakarta ini berpesan agar PPM mengabdi kepada masyarakat.

"PPM harus bermanfaat buat masyarakat. Bukan buat gagah-gagahan," terang dia.

Untuk diketahui, Berto terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi yang dibentuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) PPM, dalam Munas Luar Biasa PP PPM, 7-8 September 2019 di Hotel Ibis Sentral, Cawang, Jakarta.

Acara yang dibuka Ketua Umum LVRI, Letjen TNI Purn Rais Abin dan ditutup oleh Sekjen LVRI, Marsda TNI Purn FX Soejitno ini dihadiri oleh 24 Provinsi Markas Daerah (MaDa) PPM se Indonesia, serta hampir seluruh jajaran DPP LVRI.

Berto merupakan cucu Pahlawan Nasional dari NTT Izaak Huru (IH) Doko dipercaya sebagai Ketua Umum meneruskan kepemimpinan Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang diberhentikan oleh LVRI sebagai induk organisasi.

Dalam Munaslub yang bertema 'Melalui Munaslub Pemuda Panca Marga Kembali di Bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia'.

Selain memilih Ketua Umum juga dilaksanakan pengukuhan kembali Organisasi PPM kembali ke 'khittah' dibawah naungan LVRI, sebagai pendiri.

#Berto   #lulung   #ormas   #ppm   #dki