Polisi Cokok Belasan Pelaku Tawuran di Manggarai

Danial
Polisi Cokok Belasan Pelaku Tawuran di Manggarai
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama

Jakarta, HanTer - Polisi mencokok belasan orang yang terlibat aksi tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Dimana tim buru sergap (Buser) Polres Metro Jakarta Selatan memburu para pelaku tawuran tersebut.

Buser mencari para pelaku tawuran dengan cara menggelar razia di pemukiman warga di kawasan Magazen, Manggarai, Jakarta Selatan dan berhasil mengamankan beberapa orang pelaku.

"Iya, pagi pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB kita razia, hasilnya ada empat orang diamankan. Sebelumnya tadi malam ada sembilan orang, jadi totalnya ada 13 orang sudah kita amankan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Bastoni menjelaskan, dari 13 orang yang diamankan, lima orang dipastikan terlibat atas aksi tawuran tersebut. Hal itu diketahui usai polisi melakukan pemeriksaan secara intensif. "Sementara delapan orang terlibat narkoba," bebernya.

Lanjutnya lagi, Buser akan melakukan penyelidikan lebih jauh terkait pengaruh narkoba terhadap tawuran. Begitu juga dengan status pelaku, mereka belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Sekarang masih proses pemeriksaaan, nanti kalau sudah 24 jam dan alat bukti cukup kita tetapkan sebagai tersangka," katanya.

Seperti diketahui aksi tawuran antarwarga pecah di Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9/2019) sore. Peristiwa itu sampai mengganggu perjalanan kereta rel listrik (KRL) commuter line.

Parahnya lagi, tawuran di kalangan warga Manggarai bukan yang pertama kali. Rentetan kasus tawuran antarwarga kerap kali terjadi, mulai dari saling mengejek, hingga kemudian berlanjut aksi saling serang batu.

Akibatnya selain mengganggu lalu lintas dan membuat para pengendara ketakutan, rumah warga di sekitar menjadi korban lemparan batu. Kaca jendela pecah hingga atap rumah bocor.